Sabtu, 13 Januari 2018

hayyyooo siapa yang lagi ada tugas buat makalah bahasa inggris?? ceki-ceki dibawah yukk!! siapa tau aja cocok, jangan lupa koment and share yah!!




ENGLISH ASSGINMENT
"PROVEBS, RIDDLE, AND SONGS"
ENGLISH IS FUN
BY.
DINA KUMALASARI
GRADE: X SCIENCE 3
SENIOR HIGHT SCHOOL 13 TOMPOBULU, MAROS
2018   



            A proverbs is a short sentences or phrase, advice, comparative, parable, life principle or rules of conduct. Many of use encounter proverbs in English, which motivate our lives. Here’s an example ;

1.      A burnt child dreads the fire.
Pengalaman yang pahit membuat seseorang berhati-hati.

2.      A confess in fault is a gentle and respectable.
Mengakui kesalahan adalah suatu sikap ksatria dan terhormat.

3.      Actions speak louder than words.
Banyak bekerja sedikit bicara.

4.      A friend in need is a friend indeed.
Sahabat sejati adalah teman disaat kita membutuhkan.

5.      A fruitless life is useless life.
Hidup tak berarti tanpa berbuat sesuatu yang berfaedah.

6.      A good example is the best sermon.
Contoh yang baik adalah nasehat yang baik.

7.      A god neighbor is better than a far friend.
Tetangga yang baik adalah lebih baik daripada sahabat yang jauh.

8.      A good servant makes a good master.
Orang yang dapat memegang perasaan orang lain adalah manuasia yang berwibawa.

9.      All start is difficult.
Semua permulaan itu sukar.

10.  A tree is known by its fruit.
Pohon dikenal karena buahnya. Baik buruknya seseorang dinilai dari perbuatannya..

11.  Bending without breaking.
Mengalah bukan berarti kalah.

12.  Better forgiven than resentment.
Lebih baik memaafkan daripada mendendam.


13.  By hook or by crook.
Jika tidak dapat secara halus, akan diambil tindakan tegas.

14.  Charity comes from home.
Seseorang yang disebut dermawan adalah orang yang dirumahnya sendiri tidak kikir.

15.  Cleanliness is next to Godliness.
Kejujuran adalah mendekati kehendak Tuhan.

16.  Confine your tongue, lest it confine you.
Kendalika lidahmu sebelum lidahmu mengendalikan engkau.

17.  Consent occupation keeps of temptation.
Kesibukan akan menghilangkan perasaan-perasaan yang menganngu anda.

18.  Cut your coat according to your cloth.
Sesuaikanlah pengeluaran anda dengan penghasilan anda.

19.  Despite another, despite yourself.
Menghina orang lain berarti and menghina diri sendiri.

20.  Do by others as you wish to be done by.
Berbuatlah seperti orang lain memperlakukan anda.


















What it is a riddle? You know, riddle this puzzle is usually a joke of humor used to melt the atmosphere and make the other person laugh. Riddle is usually a question that  contains the characteristics of something, but the characteristics mentioned are mostly spiked. Immediately yes, we go to the riddle examples in English. Sample riddle in English ;



1. Riddle: The maker doesn’t need it, the buyer doesn’t use it, the user uses it withput knowing. What is it?

(Si pembuat tidak memerlukannya, si pembeli tidak menggunakannya, si pengguna menggunakannya tanpa tahu. Apa itu?)

Answer: A coffin (peti mati)

Penjelasan: Teman-teman tentu sudah paham dengan teka-teki ini kan? Si pembuat peti mati tidak membutuhkannya karena dia masih hidup, si pembeli juga tidak menggunakannya karena si pembeli juga masih hidup, sedangkan orang yang menggunakannya, yaitu orang yang sudah meninggal, tentu tidak tahu kalau dia menggunakan peti mati.

2. Riddle: The more of them you take, the more you leave behind. What are they?

(Semakin banyak kamu mengambilnya, semakin banyak yang kamu tinggalkan. Apa mereka?)

Answer: Footsteps. (Langkah kaki.)

Penjelasan: Semakin jauh kita berjalan, semakin banyak langkah yang kita ambil dan semakin banyak atau jauh jarak yang kita tinggalkan.

3. Riddle: What flies without wings?

Apa yang terbang tanpa sayap?)

Answer: Time (Waktu)

Penjelasan: Dalam percakapan Bahasa Inggris, orang Inggris biasanya mengucapkan waktu berlalu atau waktu berjalan dengan kalimat ‘time flies’, walaupun memang waktu tidak punya sayap.

4. Riddle: What’s full of holes but still holds water?

(Apa yang penuh dengan lubang namun bisa menampung air?)

Answer: A sponge (sepon)

Penjelasan: kita tahu sendiri bahwa sepon merupakan benda yang di seluruh bagiannya terdapat rongga untuk menyerap air. Nah, rongga inilah yang diumpamakan sebagai lubang, atau holes.

5. Riddle: Give it food and it will live, give it water and it will die. What is it?


(Beri dia makan dan dia akan hidup, beri dia minum dan dia akan mati. Apa dia?)

Answer: Fire (Api)

Penjelasan: Seperti yang kita tahu, api akan mati jika kita beri minum atau air, dan akan menyala jika kita beri makanan. Makanan yang dimaksud adalah bukan hanya makanan yang bisa kita makan, makanan yang dimaksud di sini bisa berupa kayu, kertas, ataupun benda-benda yang dapat terbakar.

6. Riddle: I run, yet I have no legs. What am I?

(Aku berlari, tapi aku tak punya kaki.)

Answer: A nose. (Hidung)

Penjelasan: Jika seseorang berlari, otomatis hidungnya juga akan berlari, padahal hidung tidak punya kaki.

7. Riddle: What gets wetter, the more it dries?

(Apa yang semakin basah, malah jadi semakin kering?)

Answer: A towel (Handuk)

Penjelasan: Saat kita mengeringkan badan menggunakan handuk, handuk akan semakin basah namun badan kita menjadi semakin kering.

8. Riddle: What goes around the world and stays in a corner?

(Apa yang pergi keliling dunia dan tetap di pojok?)

Answer: A stamp (Perangko)

Penjelasan: Perangko dikirim ke seluruh penjuru dunia, ini yang dimaksud pergi keliling dunia, namun perangko tetap menempel di pojok amplop.

9. Riddle: The more there is, the less you see

(Semakin banyak, semakin sedikit yang kamu lihat.)

Answer: Darkness ( Kegelapan)

Penjelasan: Semakin gelap, semakin akan sedikir yang bisa kita lihat.


10. Riddle: What kinds of room has no windows or door?

(Ruangan macam apa yang tidak punya jendela dan pintu?)

Answer: Mushroom (Jamur)

Penjelasan: Bahasa Inggris jamur mengandung kata ‘room’, yang berarti ruangan. Jasi teka-teki ini merupakan plesetan dari Bahasa Inggris jamur.

11. Riddle: Only two backbones and thousands of ribs.

(Hanya dua tulang belakang dan ribuan tulang rusuk)

Answer: Railroad (Rel kereta api)

Penjelasan: Dari bentuknya, rel kereta api memiliki dua besi panjang di kedua sisi, ini yang diumpamakan sebahai tulang belakang, dan ribuan besi kecil yang melintang di antaranya, ini yang diumpamakan sebagi tulang rusuk.

12. Riddle: What can fill a room but takes up no space?

(Apa yang bisa mengisi ruangan tapi tidak dimuat di ruang?)

Answer: Light (Cahaya)

Penjelasan: Seperti yang kita tahu, cahaya bisa memenuhi sebuah ruangan, tapi cahaya tidak bisa dimuat atau dibawa kemana-mana, karena cahaya tak bisa ditangkap.

13. Riddle: What’s don’t lobsters share?

(Apa yang tidak lobster bagi?)

Answer: Their shellfish (Cangkang mereka)

Penjelasan: Sebenarnya shellfish diplesetkan dalam kata selfish yang berarti egois, karena shellfish dan selfish memiliki pengucapan yang hampir sama. Jadi, lobster tidak berbagi keegoisannya.

14. Riddle: What goes up but never goes down?


(Apa yang selalu naik tapi tak pernah turun?)

Answer: Your age (Umurmu)

Penjelasan: Seperti yang kita tahu, umur selalu bertambah, atau naik, dan tak pernah turun, atau berkurang.

15. Riddle: What kind of coat that can be put on only when wet?

(Mantel apa yang hanya bisa dipakai hanya saat basah?)

Answer: A coat of paint (Lapisan cat)

Penjelasan: Lapisan cat jika diubah ke dalam Bahasa Inggris adalah coat of paint, yang mana ada coat (mantel) di dalamnya. Seperti yang kita tahu, kita hanya bisa mengecat berlapis-lapis hanya jika cat itu dalam keadaan basah.





Dalam waktu-waktu yang sulit, kita biasanya membutuhkan bantuan atau dorongan dari orang-orang terdekat kita. Tapi kita juga bisa menggunakan lagu sebagai penyemangat bagi kita untuk terus maju dan tidak menyerah. Berikut adalah "10 Lagu Barat Penyemangat dan Memotivasi Hidup":

1. Skyscraper - Demi Lovato

Bagi yang sering sering di bully, dijauhi, dan dicaci maki oleh orang lain, kita harus tetap yakin dan percaya bahwa kita akan bagkit dan berdiri tegak dan menunjukkan kepada mereka bahwa kita bisa.

Bagian Favorit Dari Lirik :

You can take everything I have
You can break everything I am
Like I'm made of glass
Like I'm made of paper
Go on and try to tear me down
I will be rising from the ground
Like a skyscraper
Like a skyscraper
Anda dapat mengambil semua yang saya miliki Anda dapat mematahkan semua yang saya seperti Saya terbuat dari kaca Seperti saya terbuat dari kertas Pergi dan mencoba meruntuhkan saya Saya akan bangkit dari tanah Seperti pencakar langit Seperti gedung pencakar langit

2. Am I Wrong - Nico & Vinz
Lagu ini cocok sebagai legu penyemangat karena selain enak didengar lirik lagu ini mengandung arti yang mendalam. Arti dari lagu ini adalah kita tidak boleh takut salah dan terus berusaha mencapai tujuan kita walaupun itu sangat sulit untuk dijalani.

Bagian Favorit Dari Lirik :

So am I wrong
For thinking that we could be something for real?
Now am I wrong
For trying to reach the things that I can't see?
But that's just how I feel,
That's just how I feel
That's just how I feel
Trying to reach the things that I can't see
Jadi saya salah karena berpikir bahwa kita bisa menjadi sesuatu yang nyata? Sekarang saya salah Untuk mencoba mencapai hal-hal yang tidak dapat saya lihat? Tapi begitulah yang saya rasakan, Begitulah perasaan saya. Begitulah perasaan saya Mencoba mencapai hal-hal yang tidak dapat saya lihat.

3. Fix You - Coldplay
Lagu "Fix You" yang dibawahkan oleh Coldplay ini sangat cocok bagi yang sedang putus asa, dan juga suara dari Chris Martin yang diringi oleh bandnya ini sangat indah dan sangat menyentuh.

Bagian Favorit Dari Lirik  :

When you try your best, but you don't succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can't sleep
Stuck in reverse

And the tears come streaming down your face
When you lose something you can't replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you
Bila Anda mencoba yang terbaik, tapi Anda tidak berhasil Bila Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan, tapi bukan yang Anda butuhkan Bila Anda merasa sangat lelah, tapi Anda tidak bisa tidur Terjebak secara terbalik Dan air mata mengalir di wajah Anda Bila Anda kehilangan sesuatu yang tidak bisa Anda ganti Saat Anda mencintai seseorang, tapi sia-sia Bisakah itu lebih buruk? Lampu akan memandu Anda pulang Dan menyalakan tulang Anda Dan saya akan mencoba memperbaikinya

4. Perfect - Simple Plan
Lagu ini memiliki makna yang mendalam ketika kita mendengarnya, sehingga lagu ini layak untuk didengar dalam keadaan sulit dan membantu kita untuk kembali bersemangat.

Bagian Favorit Dari Lirik :

Cause we lost it all
Nothing lasts forever
I'm sorry
I can't be perfect
Now it's just too late and
We can't go back
I'm sorry
I can't be perfect

Karena kita kehilangan semuanya Tidak ada yang abadi selamanya Maaf aku tidak bisa sempurna Sekarang sudah terlambat dan Kita tidak bisa kembali Maaf aku tidak bisa sempurna
5. Story Of My Life - One Direction
Lagu "Story Of My Life" dapat menceritakan kisah hidup dan semua kenangan yang kita miliki. Dan itu dapat dilihat dari video clip dari lagu ini yang menggambarkan masa lalu dari masing-masing personil One Direction. Dan lagu ini cocok untuk didengar bila kita dalam keadaan putus asa, sehingga dapat kembali bersemangat dan terus menjalani hidup.

Bagian Favorit Dari Lirik :

The story of my life
I take her home
I drive all night
To keep her warm
And time is frozen
The story of my life
I give her hope (give her hope)
I spend her love
Until she's broke (until she's broke inside)
Inside
The story of my life (the story of, the story of)
Kisah hidupku Aku membawanya pulang Aku berkendara sepanjang malam Untuk membuatnya tetap hangat Dan waktu dibekukan Kisah hidupku Aku memberikan harapannya (berikan harapannya) Aku menghabiskan cintanya Sampai dia bangkrut (sampai dia terbelah) Inside The kisah hidupku (kisah, ceritanya)

6. Let It Be - The Beatles
Lagu "Let It Be" yang dibawahkan oleh band legendaris asal Inggris sangat cocok menjadi penyemangat bagi kita. Lagu ini memiliki makna bahwa disaat kita sedang menghadapi masalah kita harus tetap kuat dan membiarkan itu terjadi karena sudah seharusnya kita menghadapi masalah dalam hidup ini. Karena tanpa masalah kita  tidak akan menjadi orang yang kuat.

Bagian Favorit Dari Lirik :

When I find myself in times of trouble
Mother Mary comes to me
Speaking words of wisdom, let it be
And in my hour of darkness
She is standing right in front of me
Speaking words of wisdom, let it be
Let it be, let it be
Let it be, let it be
Whisper words of wisdom, let it be
Ketika saya menemukan diri saya berada di saat-saat sulit Ibu Maria datang kepada saya Berbicara tentang kata-kata bijak, biarlah dan pada saat saya kegelapan Dia berdiri tepat di depan saya Berbicara tentang kata-kata bijak, biarlah Biarkan, jadilah Biarkan saja, biarlah kata-kata bijak dari kata-kata bijak, biarlah

7. You Raise Me Up - Josh Groban
Lagu "You Raise Me Up" memiliki makna bahwa disaat kita sedang jatuh dan disaat banyak masalah datang dalam hidup kita, kita harus percaya bahwa Tuhan pasti akan membantu kita untuk melewati masa-masa sulit itu. Dan Tuhan akan membuat semuanya indah pada waktunya.

Bagian Favorit Dari Lirik :

When I am down and, oh, my soul, so weary

When troubles come and my heart burdened be

Then I am still and wait here in the silence

Until you come and sit awhile with me.


You raise me up, so I can stand on mountains

You raise me up to walk on stormy seas

I am strong when I am on your shoulders

You raise me up to more than I can be
Ketika saya turun dan, oh, jiwaku, sangat lelah Saat masalah datang dan hati saya terbebani Lalu saya diam dan menunggu di sini dalam kesunyian Sampai Anda datang dan duduk sebentar bersama saya. Anda membesarkan saya, jadi saya bisa berdiri di atas gunung Anda membangunkan saya untuk berjalan di atas lautan yang penuh badai Saya kuat ketika berada di pundak Anda Membesarkan saya lebih dari yang saya bisa

8. Don't You Worry Child - Swedish House Mafia ft. John Martin
Lagu ini memiliki makna bahwa kita tidak boleh taku dan khawatir akan masa depan kita, karena Tuhan memiliki rencana yang indah dalam hidup kita.

Bagian Favorit Dari Lirik :

There was a time
I used to look into my father's eyes.
In a happy home
I was a king, I had a golden throne.
Those days are gone,
Now the memory's on the wall.
I hear the songs
From the places where I was born.

Upon a hill across a blue lake,
That's where I had my first heartbreak.
I still remember how it all changed.

My father said,
"Don't you worry, don't you worry, child.
See heaven's got a plan for you.
Don't you worry, don't you worry now."
Yeah!
Ada kalanya saya melihat ke mata ayah saya. Di rumah yang bahagia saya adalah seorang raja, saya memiliki takhta emas. Hari-hari itu hilang, Sekarang ingatan ada di dinding. Saya mendengar lagu-lagu dari tempat saya lahir. Di atas sebuah bukit di seberang danau biru, di situlah saya mengalami patah hati pertama saya. Saya masih ingat bagaimana semuanya berubah. Ayahku berkata, "Jangan khawatir, jangan khawatir, Nak, lihat surga punya rencana untukmu, jangan khawatir, jangan khawatir sekarang juga." Ya!

9. Hold On 'Til The Night - Greyson Chance
Lagu ini memiliki makna bahwa kita harus tetap bertahan dalam keadaan apapun dan tetap percaya pada kata hati.

Bagian Favorit Dari Lirik :

Watching the minute hand

Frozen solid not moving

Still we believe we can

But we're afraid of losing

Watching from over here

Its hardly worth competing

I'm almost out of here

While breaking a heart that's beating

Just as I start giving up

I'm not backing up

Run into the light

Get out of your own way

Not afraid to fight

Believe in what you say

I'll hold on till the night

Hanging by a thread

I'm not scared to let go

Thoughts inside your head

That creep up to get you

I believe this is right

So I'll hold on til the night
Menonton tangan menit Beku solid tidak bergerak Masih kita percaya kita bisa Tapi kita takut kehilangan Menonton dari sini Hampir tidak layak bersaing saya hampir keluar dari sini Sementara mematahkan hati yang berdetak Sama seperti aku mulai menyerah aku tidak mundur Jalankan ke dalam cahaya Dapatkan keluar dari jalan Anda sendiri Tidak takut untuk melawan Percaya pada apa yang Anda katakan saya akan bertahan sampai malam Hanging oleh benang saya tidak takut untuk melepaskan Pikiran di dalam kepala Anda Itu merayap sampai ambilkan aku aku yakin ini benar Jadi aku akan bertahan sampai malam ini

10. It's My Life - Bon Jovi
Lagu "It's My Life" memiliki makna bahwa apapun pendapat orang tentang kita, ini adalah hidup kita bukanlah hidup mereka. Jadi jalanilah hidup sebaik mungkin dan belajarlah untuk menghargai kehidupan ini.

Bagian Favorit Dari Lirik :

It's my life
It's now or never
I ain't gonna live forever
I just want to live while I'm alive
(It's my life)
My heart is like an open highway
Like Frankie said
I did it my way
I just wanna live while I'm alive
It's my life
Ini hidupku Sekarang atau tidak, aku tidak akan hidup selamanya Aku hanya ingin hidup saat aku hidup (Ini hidupku) Hatiku seperti jalan raya yang terbuka Seperti Frankie bilang aku melakukannya dengan cara ku aku hanya ingin hidup sementara aku hidup itu hidupku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar